Company

Latar Belakang

Di zaman globalisasi ini, minuman tradisional hampir tidak terdengar lagi, mereka dikalahkan oleh minuman-minuman yang berbau impor. Cendol de Keraton hadir dengan tujuan untuk mempopulerkan kembali minuman tradisional. Kami ingin meningkatkan derajat minuman tradisional dan membuatnya sejajar dengan minuman impor yang membanjiri Indonesia. Cendol de Keraton tertantang untuk membuktikan bahwa minuman tradisional yang digarap secara profesional dapat membawa harum nama bangsa Indonesia. Kami mempunyai sebuah mimpi besar untuk membawa minuman tradisional Indonesia kepada dunia.

EKONOMI RAKYAT “Industriā€ Takjil Memutar Ekonomi

Sejarah Cendol de Keraton

Setelah tanpa lelah mencoba resep lebih dari 100 kali dengan berbagai macam tepung dan uji coba pada teman-teman selama tidak kurang dari 7 bulan, sambil menggagas konsep tradisional modern yang akan ditampilkan, akhirnya pada bulan Oktober 2007 lahirlah outlet pertama Cendol de Keraton di Bogor.

Dari 1 orang karyawan yang membuat cendol dan merangkap sebagai penjual di outlet pertama itu, saat ini jumlah outlet kami kurang lebih 70, tersebar di Jabodetabek, Bandung dan Bali.

Dari produksi di rumah tinggal, sejalan dengan berkembangnya Cendol de Keraton, saat ini outlet-outlet Cendol de Keraton dipasok oleh 2 Rumah Produksi di Bogor dan Bali.

Penghargaan untuk Cendol de Keraton

  • UMKM Potential 2010 Bank Jabar Banten
  • Small Medium Entrepreneur Award 2010 Kemenkop
  • Most Inspired People Award 2011 Kemenakertrans
  • Pengusaha Pemula Paling Kreatif & Sukses 2012 dari Kelompok Media Peluang Usaha
  • Stand terbaik Rakerda Iwapi Jabar 2013
  • Anugerah Wirausaha Indonesia 2013
  • Top Kuliner Indonesia 2015
  • Wanita Pengusaha Berprestasi 2016

Apa yang membedakan Cendol de Keraton dengan cendol yang lainnya?

  1. Diproses secara hygienis, dengan menggunakan air RO (Reverse Osmosis), tanpa bahan kimia.
  2. Diolah dari campuran tepung pilihan, dengan pewarna alami tumbuhan, tanpa bahan pewarna buatan.
  3. Santan Cendol de Keraton dibuat dari kelapa pilihan dan diolah secara hygienis, tanpa bahan pengawet.
  4. Dikemas secara hygienis dengan kemasan cendol yang terpisah dari kemasan santan untuk menjamin kesegaran yang sama dan standard rasa yang sama tiap porsinya.
  5. Menggunakan campuran gula kelapa dan gula pasir asli, tanpa bahan pemanis buatan
  6. Menggunakan cup, sendok dan sedotan sekali pakai untuk menjamin kebersihan.

Mengapa Cendol de Keraton menyehatkan?

Santan yang dipakai di dalam minuman Cendol de Keraton mengandung VCO Virgin Coconut Oil) yang sudah terbukti dalam berbagai penelitian bermanfaat menyehatkan jantung.

Santan mengandung asam lemak rantai sedang, salah satunya adalah Lauric Acid / Asam Laurat yang sangat berguna untuk meningkatkan metabolism tubuh sehingga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. (John J.Kabara, Dept. Ilmu Kimia & Farmakologi, Michigan State University, USA).